Cara Membuat Sticker Racing Di Android

Bagi seorang pecinta racing, mungkin tidak asing lagi dengan stiker racing. Stiker Racing merupakan striker dengan tema motor yang biasanya bertuliskan nomer motor dan dibuat untuk ditempel pada bagian kendaraan kita.

Belakangan ini sedang booming fenomenal pemasangan stiker racing. Terutama bagi anda yang merupakan pecinta racing harus punya stiker ini. Untuk memiliki stiker ini kita bisa membuatnya di tukang pembuatan stiker. Akan tetapi hasil yang kita dapatkan terkadang kurang memuaskan. Ini karena kita tidak bebas berekspresi pada media itu.

Selain tidak bebas, kekurangan dari membuat stiker racing di tempat pembuatan stiker adalah dikenai harga tambahan. Dari pada uang kita dihabiskan untuk membuat stiker racing di tempat pembuatan stiker, lebih baik kita belajar membuatnya sendiri. Disini kami akan memberikan tutorial tentang membuat stiker racing dengan mudah. Cara Membuat stiker racing ini bisa kita lakukan dengan beberapa aplikasi android.

Menggunakan Aplikasi Pixellab

Untuk pengguna android, kami menyarankan salah satu aplikasi edit gambar di ponsel bernama Pixellab. Banyak yang menggunakan aplikasi ini hanya sebagai tempat untuk mengedit foto atau teks. Akan tetapi ternyata Pixellab bisa kita gunakan untuk membuat logo. Salah satunya adalah logo stiker racing yang akan kita buat.

Cara melakukan edit di Pixellab bisa dibilang tidak sesulit mengedit di Corel Draw ataupun Photoshop. Hal ini karena pada Pixellab tersedia menu menu  yang sederhana dan mudah dimengerti. Tampilan interface dari Pixellab pun bisa dibilang sangat interaktif.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam cara membuat stiker racing di android. Pertama adalah jenis font yang kita gunakan. Untuk membuat stiker racing, gunakanlah font dengan jenis Rawhideraw 2012.

  • Pertama kita bisa langsung masuk ke aplikasi Pixellab
  • Pada bagian New Text bisa kita ketik dua kali. Setelah itu bisa kita hapus bagian kata new teks.
  • Kita bisa memasukkan huruf ‘R’ (huruf besar) lalu pilih spasi sebanyak 4x. Jangan lupa untuk tekan OK
  • Nantinya anda akan menemukan logo berbentuk huruf A besar dibawahnya yang berwarna biru. Cukup scroll side lalu cari menu yang berlogo “Ab”
  • Disana ada beberapa pilihan jenis font, pilihlah font yang berjenis Rawhideraw 2012 pada bagian my font. Klik ok untuk mengonfirmasi. Nantinya secara otomatis huruf R yang tadi kita tulis langsung berubah mirip dengan font racing
  • Huruf R tersebut selanjutnya kita klik. Pilih menu copy lalu teruskan dengan menu edit.
  • Selanjutnya huruf R tadi bisa kita hapus. Selanjutnya kita masukan kata Acing untuk membentuk kata RACING. Agar lebih pas kita bisa mengatur ukuran dan juga tata letaknya sesuai dengan posisi yang diinginkan.
  • Kata Acing tadi kita klik lalu pilih menu copy lalu pilih menu edit. Kata Acing tadi lalu kita ganti dengan kata Team. Metodenya hampir sama seperti yang diatas. Klik OK untuk mengonfirmasi.
  • Agar lebih pas, kita bisa mengatur ukuran dan juga tata letak semaksimal mungkin.
  • Langkah berikutnya adalah Shapes, pilih logo yang berbentuk segi enam ditengah. Nantinya akan keluar kotak putih. Disana kita bisa atur sampai membuat sebuah garis. Atur sedemikian rupa sampai bentuknya sejajar dengan garis huruf R yang ada di bawah.
  • Pada setiap bagiannya, kita bisa memberikan warna yang sesuai dengan keinginan kita. Untuk memberikan warna caranya cukup mudah. Pertama kita hanya perlu klik bagian tertentu. Pilih logo yang berbentuk A setelah itu pilih menu colour. Atur sesuai dengan warna kesukaan kita.
  • Setelah diwarnai, satukan semua bagian tadi. Karena kita tahu bahwa bagian tadi saling terpisah. Caranya adalah klik layer. Menu ini berbentuk belah ketupat di pojok kanan. Setelah itu pilih tanda centang di pojok kiri.
  • Setelah terbentuk maka semua bagian jadi utuh, tugas kita hanya memberi warna pada bagian tengah logo tersebut. Caranya cukup mudah. Kita hanya perlu klik kata RACING Team setelah itu pilih segi enam yang ada di bawahnya dan pilih stroke. Klik enabled dan pilih warna yang hendak kita pilih.
  • Kita juga bisa mengontrol stroke width sampai penuh. Jika dirasa cukup maka tinggal klik ceklis.
  • Agar hasilnya lebih bervariasi, kita bisa mengubah background dari stiker racing tadi dengan yang lebih keren lagi. Caranya sangat mudah. Kita hanya tinggal klik berbentuk logo tongkat menyala. Letaknya ada di bagian pojok kanan bawah. Setelah itu pilihlah menu Stripes. Kita tinggal mengatur jarak sesuai yang kita pilih. Jangan lupa untuk memainkan warna semaksimal mungkin. Hal ini agar stiker jadi lebih eye marching lagi.

Setelah semua proses selesai kita hanya hingga menyimpannya. Caranya sangat mudah cukup ketuk Save as Image dan pilih save to Galery. Selesai. Tinggal di print dan dijadikan stiker sungguhan.

Baca Juga : Tips Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis

Leave a Comment