Fitur Baru WhatsApp yang Akan Dirilis Tahun 2020

In Aplikasi 5 views

Saat ini fitur WhatsApp telah diakui oleh media sosial Facebook sebagai salah satu media sosial raksasa yang telah dibekali dengan berbagai macam jenis update serta perubahan yang paling sering didownload dan juga digunakan oleh beberapa layanan. Hal ini menjadikan jenis aplikasi instant messaging aplikasi mobile yang telah dikembangkan oleh layanan pengembangan aplikasi mobile di seluruh penjuru dunia melakukan update fitur baru.

Di tahun ini, rencananya WhatsApp akan merilis beberapa fitur baru yang dapat anda gunakan. Beberapa fitur baru WhatsApp yang akan dirilis tahun ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Fitur WhatsApp yang Akan Dirilis

WhatsApp merupakan salah satu media sosial yang dikenal secara aktif untuk mengembangkan beberapa fitur pada saat yang bersamaan. Platform pesan instan yang tengah populer saat ini telah mengembangkan fitur baru dan juga besar seperti mode gelap dan sistem multi platform baru lainnya.

WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang telah terintegrasi dengan Facebook yang mengenalkan fitur baru yang lain seperti share to Facebook story, kemudian fitur panggilan WhatsApp. Fitur baru WhatsApp yang lainnya adalah pengaturan privasi grup dan juga bahkan dukungan untuk trailer Netflix.

Mungkin anda masih bertanya-tanya fitur baru apa yang terdapat di dalam WhatsApp? Berikut fitur baru WhatsApp yang akan dirilis tahun 2020 ini.

1. Fitur Baru Whatsapp : Mode Gelap (Dark Mode)

Layanan pesan instan pada WhatsApp semakin dekat untuk menggunakan fitur mode gelap yang memang sudah lama ditunggu kehadirannya. Fitur baru ini terdapat pada aplikasi WhatsApp di Android maupun iOS. Akan tetapi, fitur baru ini belum hadir dalam versi yang sepenuhnya atau masih dalam tahap pengujian.

Namun terdapat perbedaan dalam perangkat iOS mengenai mode gelap ini. Tema gelap yang hadir dalam iOS akan jauh lebih bervariasi dalam kekuatan warna hitam dan akan diterapkan dalam seluruh antarmuka aplikasi.

2. Sedang Mengerjakan Fitur QR Code

Versi lain dari WhatsApp saat ini juga memiliki referensi untuk tombol kode QR terbaru. Fitur baru WAini akan memungkinkan para pengguna untuk dapat dengan mudah berbagi profil mereka dan juga menambahkan kontak melalui kode QR.

Caranya adalah dengan mengetuk kode QR setelah melalui seluruh bagian profil WhatsApp, kemudian akan muncul kode QR yang memungkinkan para pengguna untuk mengundang pengguna lain ke daftar kontak. Fitur WhatsApp ini telah diprediksi akan datang jauh lebih cepat dari yang diharapkan karena layanan pengembangan aplikasi seluler telah dirilis selama beberapa waktu.

3. Memperkenalkan Browser di Dalam Aplikasi

Dalam beberapa waktu terakhir, versi Android Beta dari WhatsApp terlihat menunjukkan browser dalam aplikasi setiap kali pengguna akan membuka sebuah tautan tertentu yang kemudian akan dibagikan melalui sebuah aplikasi.

Fitur terbaru dari WhatsApp ini juga dapat dinonaktifkan secara default dan masih dalam proses pengembangan. Selain itu, fitur browser dalam aplikasi ini tengah dibuat agar mampu mendeteksi halaman yang tidak aman dengan memanfaatkan fitur penjelajahan aman.

4. Fitur Baru Whatsapp : Boomerang

Bukan hanya fitur Instagram saja yang memiliki fitur Boomerang. Saat ini WhatsApp telah merilis fitur baru Boomerang yang akan memungkinkan penggunanya untuk membuat video looping dengan mudah. Fitur baru WhatsApp yang satu ini kini tengah dalam tahap pengembangan dan tentunya akan tersedia untuk para pengguna iPhone.

Fitur Boomerang juga akan tersedia dalam bentuk video yang berdurasi kurang lebih tujuh detik. Loop video yang dibuat melalui pengembangan terbaru dapat dengan mudah dibagi dengan seluruh kontak yang terdapat di WhatsApp, bahkan juga dapat diupload sebagai update status. Fitur ini akan memungkinkan para pengguna WhatsApp yang sama di aplikasi media sosial untuk memungkinkan pengguna dapat berbagi video pendek.

5. Fitur Cari Gambar

Versi Android dari WhatsApp saat ini sedang menguji salah satu fitur baru untuk dapat memungkinkan pengguna mencari gambar yang telah mereka kirim ataupun mereka terima dari kontak dengan mudah. Fitur baru WhatsApp ini disebut cari gambar yang akan menggunakan Google penelusuran untuk mencari gambar yang sama, langsung dari setiap obrolan.

Akan tetapi, sayangnya fitur baru ini belum disertai dengan aplikasi pesan instan. Meski begitu, telah dilihat dan juga dinonaktifkan secara default di WhatsApp. Pengembangan aplikasi sesuai dengan permintaan telah menggunakan fitur pencarian gambar ke berbagai tujuan selama beberapa waktu.

6. Fitur Pencarian Lanjutan

Fitur baru WhatsApp selanjutnya adalah pengembangan fitur pencarian lanjutan terpisah yang akan memungkinkan para pengguna untuk mencari tautan, foto, audio, video, ataupun gambar gift sama seperti mencari teks biasa yang telah diaktifkan. Fitur ini juga mampu menampilkan berbagai macam jenis pencarian baru lainnya.

Perlu juga anda ketahui bahwa fitur gambar pencarian lanjutan pada dasarnya terpisah dengan fitur pencarian gambar yang telah disebutkan. Fitur ini sedang dalam pengembangan dan juga dapat digunakan di semua jenis iOS WhatsApp versi terbaru.

7. Mengelompokkan Kontak Terblokir

Fitur ini akan otomatis mengelompokkan atau memisahkan kontak yang diblokir ke dalam suatu kategori dengan sangat mudah. Ini akan secara otomatis mengelompokkan seluruh daftar kontak yang telah diblokir mengikuti kriteria khusus yang artinya seluruh kontak bisnis anda dapat dengan mudah dipindahkan secara terpisah.

8. Penyimpanan Chat

Beralih dari Android ataupun iOS menuju ke platform yang lain, tentu akan menghilangkan seluruh chat anda. Namun dengan fitur baru WA kali ini mampu membawa sendiri chatting pilihan dimana para pengguna akan dapat beralih antara dua OS platform tanpa kehilangan seluruh chating.

[su_note note_color=”#ffffff”]
Baca Juga : Ini Untungnya Pakai eSIM Dibanding Kartu SIM Biasa
[/su_note]

Tags: #whatsapp

Daripada Nonton Film Bajakan, Lebih Baik Berlangganan Hooq Harian
Daripada Nonton Film Bajakan, Lebih Baik Berlangganan Hooq Harian
Pemberantasan peredaran berbagai macam konten film ilegal

Leave a reply "Fitur Baru WhatsApp yang Akan Dirilis Tahun 2020"


Top